Tempat Bermain, Lokasi dan Hal-hal Menarik Lainnya Yang Dapat Kamu Temukan Di Rabbit Wonderland, Dusun Bambu, .

TEMPAT WISATA TERBARU | hallo semua para pencinta traveling di sini saya akan membahas mengenai tempat wisata yang ada di Bandung, yang bertepatan di Dusun Bambu.tapi sebelumnya saya akan membahas mengenai asal mula dari dari tempat wisata ini. Asal mula tempat ini dibangun dari sebuah keprihatinan terhadap sebuah lahan yang ada di Bandung Barat. Saat itu Dusun Bambu merupakan lahan yang tidak diperhatikan oleh petani setelah musim panen. Maka Sejak tahun 2008 beberapa pengusaha memiliki ide sederhana kalau berdiri untuk mengembalikan lahan yang memprihatinkan tersebut. Salah satu ide yang muncul dari pengusaha tersebut yaitu menanam bambu di area lahan sekitar 15 hektar. Bambu yang ditanam pada saat itu sekitar Rp100.000 bibit pohon untuk mengembalikan kawasan tersebut menjadi hijau. setelah kawasan itu menjadi hijau dan rindang akhirnya muncullah ide untuk membuat tempat wisata Dusun Bambu atau Rabbit Wonderland.Wisata ini merupakan salah satu wisata terfavorit yang ada di Bandung. Wisata ini memiliki konsep wisata alam dengan bentuk yang unik dan Tiada Duanya. Bukan alamnya saja yang indah tetapi anak-anak akan dimanjakan dengan adanya wahana permainan.

Rabbit Wonderland (photo by: Harris Langsa)

Rabbit Wonderland adalah salah satu wahana yang dirancang khusus kelinci atau hewan imut lainnya. Dengan tema Alice Wonderland, tempat ini banyak menyita perhatian dari para pengunjung yang datang, terutama untuk anak-anak yang memang kebanyakan suka dengan hewan imut seperti kelinci.

Di tempat ini juga disediakan berbagai macam jenis rumah kelinci dan di dalam rumah kelinci tersebut terdapat kelinci yang dikandangkan. Ketika Anda masuk ke kawasan ini anak anda pasti akan memberikan makan kepada kelinci, jangan khawatir makanan kelinci di sediakan langsung oleh para penjaga jadi Anda tinggal memintanya kepada penjaga tersebut. Bagi kamu yang ingin bermain dengan kelinci Anda cukup meminta kepada sang penjaga untuk mengeluarkan si kelinci itu. Selain dari rumah kelinci, di sini juga di sediakan spot-spot yang menarik yang dapat anda gunakan untuk berfoto selfie.

Photo by: Lia Natalia

Ketika anda berada Alice Wonderland, pasti anda akan serasa berada di negeri dongeng sehingga tempat ini memang menjadi sport yang wajib kamu kunjungi.

LOKASI DUSUN BAMBU


Dusun bambu terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11 Cisarva, Bandung Barat. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Sebelum masuk ke kawasan wisata Dusun Bambu atau Rabbit Wonderland terlebih dahulu harus membayar karcis, untuk kendaraan bermotor sebesar Rp. 10.000, mobil sebesar Rp. 15.000, dan untuk

mobil bis sebesar Rp. 20.000.



TEMPAT BERMAIN BAGI ANAK-ANAK

1. Playground

Seorang anak sedang bermain di Playground (photo by: Lia Natalia)

     Jika anda ingin membawa anak anda untuk masuk ke playgroud anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 50.000 per anak, ditambah pendamping bagi anak yang masih kecil. Playground menyediakan berbagai jenis permainan, seperti tranpoline, ayunan, dan lain-lain.
2. Rabbit Wonderland

Terlihat anak-anak sedang bermain d Rabbit Wonderland (photo by:Harris Langsa)

     Bagi Anda yang suka dengan kelinci, silakan masuk ke Rabbit Wonderland untuk melihat, memberi makan kelinci, dan berfoto bersama kelinci. Selain dari itu Anda juga bisa mengajak anak Anda ke labirinth, karena di sini sana anak-anak akan suka dengan wahana ini karena membutuhkan usaha untuk dapat keluar dari taman labyrinth tersebut.

HAL YANG DAPAT COBA TEMUKAN DI DUSUN BAMBU ATAU RABBIT WONDERIAND
a. Lutung kasarung "Tempat makanan yang sangat menarik karena letaknya yang berada diatas pohon dan di dalamnya ditata seperti sarang burung".

b. Burangrang " tempat penjualan makanan atau minuman atau biasa juga disebut sebagai dapur Indonesia".

c. Purbasari " makanan khas masyarakat Sunda yang disediakan di sekitar danau, jadi Anda bisa menikmati hidangan makanan Sunda sambil menikmati pemandangan danau yang unik.

Keindahan danau Dusun bambu (photo by: Saputra)

d. Kampung layung "Tempat yang menyediakan penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap"

e. Sayang Heulang "Tempat yang sangat cocok bagi jiwa petualangan karena disetting sebagai tempat camping di Dusun Bambu"

f. Pasar khatulistiwa "tempat penjualan aneka macam karya kerajinan masyarakat Dusun Bambu dan juga aneka jenis makanan yang berbeda-beda mulai dari harga Rp.15.000 sampai harga Rp.50.000, tergantung dari apa yang anda beli".

g. Mobil pick up "Di Dusun Bambu juga di sediakan mobil pick up seperti mobil wisata untuk anda yang ingin luas area dusun Bambu. Selain menggunakan mobil anda juga bisa menggunakan kuda untuk berkeliling. Namun berjalan kaki juga tidak ada kalah serunya karena kalian bisa berfoto selfie berlatar belakang keindahan alam"

Demikianlah ulasan mengenai Dusun Bambu atau Rabbit Wonderland yang ada di Bandung. Bagi anda yang pencinta dengan wisata, hewan imut seperti kelinci dan yang suka berfoto selfie, kami sarankan untuk berkunjung ketempat ini dan menikmati keseruan bermain bersama anak kesayangan.

Letak: Jalan Kolonel Masturi km ll Cisarva, Bandung Barat.

0 Response to "Tempat Bermain, Lokasi dan Hal-hal Menarik Lainnya Yang Dapat Kamu Temukan Di Rabbit Wonderland, Dusun Bambu, ."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel