Pantai Jodo atau Pantai Buntu Gringsing, Wisata Pantai Yang Sedang Populer Dikalangan Anak Muda

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Jodo atau Pantai Buntu Gringsing - Kabupaten Batang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Selain wisata alam di pegunungan, kabupaten Batang juga memiliki beberapa wisata pantai seperti Pantai Sigandu, Pantai Ujung Negoro dan Pantai Jodo. Khusus untuk pantai Jodoh atau nama lainnya pantai Buntu merupakan pantai yang masih baru, namun ngehits dan populer dikalangan anak muda, hal ini tak lain karena namanya yang unik yaitu jodo serta mitos yang ada pada pantai Jodo.

Berbicara tentang pantai Jodo, pantai jodoh terletak di perlintasa kereta api yang juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Banyak orang yang bertanya kenapa pantai tersebut dinamakan pantai Jodo. Hal ini tak lain dikarenakan adanya mitos yang berkembang dimasyakat tentang pantai Jodo. Pantai Jodo memiliki mitos yaitu siapapun yang berkunjung kesana akan bertemu jodohnya. Dipercaya siapapun yang jombol berkunjung ke pantai Jodo akan bertemu dengan pasangannya, dan pasangan yang sudah menikah akan semakin erat hubuangannya.
[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Selain mitos yang bisa mendapatkan pasangan bagi orang jomblo, pantai Jodo juga memiliki mitos lainnya yaitu katanya jika mau berendam dan mandi dipantai Jodo dapat menyembuhan berbabai macam penyakit. Namun benar atau tidak Allahua'lam, kita tidak tak boleh terlalu menyakininya, karena semua itu dari Alla SWT.

Kembali ke topik pantai Jodoh. Pantai jodoh adalah pantai yang terletak didesa Sidorejo, Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Pantai Jodo menjadi salah satu pantai terindah ditempatnya. Hal ini dibuktikan meskipun masih tergolong pantai baru, namun sudah sangat populer di kalangan anak muda, terutama anak muda yang tinggal di Batang dan Kendal. Keindahan alam yang luar biasa indah membuat banyak anak muda melakukan foto dan selfei yang kemudian di uplod kemedia sosial yang kemudian membuat pantai Jodo langsung ngehits dan sangat populer.

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo
Pantai Jodo merupakan kawasan gugusan utara pantai jawa yang memiliki ombak yang cukup tenang sehingga aman untuk berenang. Hamparan pantai yang luas serta banyaknya pepopohan yang sangat rindang membuat udara terasa sangat segar dan nyaman. Hal ini didukung dengan banyaknya tempat duduk gazebo yang ada disekitar pantai Jodo.
[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Hal menarik di pantai Jodo atau pantai Buntu

Pantai jodo memiliki banyak hal menarik yang tentunya tidak akan ditemukan di pantai-pantai lainnya. Nah berikut beberapa hal menarik yang bisa anda dapatkan di pantai Jodo.

Baca juga : Pesona pantai cahaya sikucing

Pintu gerbang pantai Jodo

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Hal menarik pertama akan langsung terlihat ketika pengunjung masuk pintu gerbang pantai Jodo. Ya, ketika kita masuk pintu gerbang utama pantai Jodo, kita akan disambut tugu besar bertuliskan pantai Jodo. Tugu inilah yang kemudian menjadi ikon pantai tersebut dan selalu menjadi incaran pengunjung untuk berselfie. Tugu ini juga yang kemudian viral dikalangan anak muda, terutama anak muda yang tinggal di kabupaten Batang Dan Kendal.

Berenang

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Hal yang paling menarik ketika berkunjung di pantai tak lain adalah berenang. Pantai Jodo memiliki bibir pantai yang sangat luas, jadi anda tak perlu khawatir tidak kebagian tempat untuk berenang. Meskipun keadaan pantai ramai, anda masih bisa mencari tempat yang sepi yaitu pantai bagian barat.

Bermain pasir

Pantai Jodoh memiliki pasir coklat kehitama yang lembut dan bersih. Tentu hal ini akan sangat menyenangkan sekali bagi anda yang suka bermain pasir seperti bermain membuat istana pasir, menulis diatas pasir dan lain sebagainya.

Banyak Pohon cemara

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Pantai Jodo ditumbuhi banyak sekali pohon cemara. Hal ini selain membuat pemandangan pantai Jodo yang semakin indah juga membuat keadaan pantai menjadi sejuk. Keadaan seperti inilah yang sangat disukai oleh anak muda untuk sekedar nongkrong bersama sahabat atau bersama kekasih tecinta. 

Pemandangan yang sangat indah

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Pantai Jodo memiliki pemandangan yang sangat indah. Hal ini yang kemudian membuat pantai ini cepat terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Ada banyak sekali spots untuk berfoto bagi anda yang suka berselfei.

Terdapat perlintasan kereta api

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo
Hal yang unik dan sangat menarik yang tak anda temukan di pantai manapun kecuali pantai Jodo adalah adanya perlintasan kereta api tepat dibawah bukit. Namun, anda juga harus berhati-hati saat berada diperlintasan kereta api, tidak ada penjaga ataupun palang perlintasan kereta api. Anda harus selalu waspada karena setiap saat kereta api bisa lewat. Jangan keasyikan berselfie hingga lupa bahwa anda berada di perlintasan kereta api.

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo
Setelah melewati perlintasan rel kereta api, pengunjung bisa memanjat tebing atau bukit, memang agak susah karena tidak tersedianya tangga serta tali untuk memanjat, sehingga bagi anda yang tidak bisa atau takut baiknya tidak usah memanjat. Nah setelah sampai diatas tebing, kita akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya.  Tempat ini sangat indah sekali dan menjadi objek utama para pengunjung yang suka berselfie. Pengunjung bisa naik kebukit kemudian berselfie ketika ada kereta api lewat. Tempat ini merupakan tempat berselfie terbaik yang ada di pantai Jodo.Namun harus tetap berhati-hati selama diatas tebing, karena sama sekali tidak ada pengaman.

Menikmati sunset dari atas bukit

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Pantai Jodo kita juga bisa menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam. Hal ini akan sangat indah sekali dan tak akan anda temukan ditempat manapun selain di pantai Jodo, yaitu meliat sunset diatas tebing.

Fasilitas pantai Jodo atau pantai Buntu

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Pantai Jodo merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini yang membuat pantai Jodo terus berbenah dan menambah fasilitas demi kenyamanan wisatawan. Fasilitas dipantai Jodo saat sudah komplit. Di pantai Jodo terdapat Toiled, kamar mandi, Musola, Hammock atau ayunan, gazebo, arena bermain anak-anak, penginapan, area parkir yang luas dan masih banyak lagi fasilitas pendungkung lainnya.

Ketika perut keroncongan anda tak perlu khawatir, disepanjang pantai Jodo terdapat banyak penjual makan atau warung makan yang menjual berbagai menu makanan terutama makan laut dan juga makanan tradisional serta penjual oleh-oleh khas makanan kabupaten Batang.

Untuk oleh-oleh, ada banyak penjual oleh-oleh dikawasan pantai jodo seperti pernak-pernik, kerupuk rambak, aneka jajanan tradisional dan makanan khas batang serta berbagai jenis oleh-oleh lainnya.

Lokasi dan rute pantai Jodo atau pantai Buntu

[http://scanforlink.blogspot.com] pantai jodo

Seperti yang telah disebutkan diatas, pantai Jodo berlokasi didesa Sidorejo, kecamatan Grising, Kabupaten Batang. Untuk rutenya sendiri kita akan melalui jalan pantura yang halus dan nyaman. Kemudian masuk ke area perkampungan, jalan juga masih bagus, Namun setelah masuk area persawahan, jalan mulai terjal karena banyak aspal yang mengelupas. Namun, anda tetap akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Untuk menuju kepantai Jodo baiknya anda gunakan kendaraan pribadi mobil atau motor. Hal ini dikarenakan lokasinya yang lumayan jauh dari jalan raya pantura serta tidak adanya angkutan umum menuju pantai Jodo.

Bagi warga yang sudah biasa ke pantai Jodo mungkin aman-aman saja, namun bagi wisatawan yang belum pernah datang kesana atau wisatawan dari luar kota mungkin akan sedikit kebingungan soal rute pantai Jodo. Pantai rutenya cukup jauh dan berkelok-kelok. Namun anda tak perlu khwatir, anda bisa meminta panduan google map untuk bisa sampai ke pantai Jodo. 

Tiket pantai Jodo atau pantai Buntu

Tiket pantai Jodo sangat murah sekali yaitu cuma 3 ribu rupiah saja, dengan biaya parkir cuma 2 ribu rupiah saja. Dengan biaya yang sangat murah tersebut anda bisa berkeliling pantai sepuasnya dengan menikmasi keindahan pantai Jodo yang tiada duanya.

Saran dan tips

Saran dan tips untuk anda yang ingin berlibur di pantai jodo adalah anda harus menjaga kesehatan anda serta menyiapkan fisik, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment saat dipantai Jodo. Hal ini dikarenakan banyak sekali spot indah di pantai Jodo yang sayang jika dilewatkan tanpa berfoto. Jangan lupa pula untuk membawa obat pribadi jika anda memilik masalah kesehatan pribadi.

Bagi anda yang ingin datang disiang hari, baiknya bawa jaket, siapkan motor anda dalam keadaan prima dan jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat sampah.

Demikianlah informasi tentang pesona pantai Jodo yang tiada duanya. Semoga menginspirasi anda untuk datang berlibur ke pantai Jodo. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pantai Jodo atau Pantai Buntu Gringsing, Wisata Pantai Yang Sedang Populer Dikalangan Anak Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel