Teluk Lampung Keindahan Wisata Bahari

Berbicara mengenai tempat wisata tentu tidak ada habisnya, banyaknya potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi objek wisata.

Pengembangan objek wisata tersebut tentu menjadi peluang bagus suatu daerah mengembangkan wilayahnya. Biasanya, dengan banyaknya tempat wisata yang ada di suatu wilayah dapat meningkatkan perekonomian daerah tersebut.

Sebut saja Provinsi Lampung, dengan banyak dikembangkannya berbagai objek wisata baru di semua Kabupatennya, banyak masyarakat disekitar tempat wisata tersebut berpofesi sebagai tourgate atau menyewakan fasilitas wisata dan menjual makanan serta minuman.

Tentu dengan dibangunnya tempat wisata, masyarakat dapat mengangkat perekonomiannya dengan menjual dan menyewakan semua pernak-pernik tentang wisata .

berbicara Provinsi Lampung, tempat wisata yang akan kita bahas kali ini adalah tempat wisata yang sangat indah dan berada di Provinsi Lampung, yaitu Teluk Lampung.

Teluk Lampung
[http://scanforlink.blogspot.com] teluk lampung
teluk lampung via insta @potretlampung
Teluk Lampung adalah pantai yang terbentang disepanjang Teluk yang berada di Lampung. Secara geografis Lampung memang banyak dikelilingi oleh pesisir pantai, itulah yang membuat Lampung mempunyai banyak potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi objek wisata.

Keindahan Teluk Lampung selain terletak pada keindahan view perbukitan dan perkotaannya, Teluk Lampung juga menyajikan banyak pemandangan perbukitan.

Pantai Teluk Lampung masih banyak menyajikan berbagai keindahan lainnya, misalnya pasir timbul yang muncul saat air laut pasang surut.

Keindahan hayati lainnya juga muncul di Teluk Lampung, seperti terumbu karangnya yang indah sehingga banyak dijadikan rumah oleh ikan-ikan yang ada di sekitaran perairan tersebut.

Lokasi dan Akses Menuju Teluk Lampung

Teluk Lampung lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Muncak Tirtayasa dan Pantai Mutun. Akses menuju Teluk Lampung dapat ditempuh dengan menggunakan perahu. 

Bagi kamu yang mau berkunjung ke Teluk Lampung, kamu bisa melalui jalur darat dilanjutkan dengan jalur laut. Bila kamu pengunjung yang datang dari Bandar Lampung, kamu dapat melalui Hanura dilanjutkan ke dermaga ketapang. 

Sedangkan jika kamu pengujung yang berasal dari wilayah bakauheni dan sekitarnya, kamu dapat melalui jalan Trans Sumatera melintasi jalan Tarahan dengan tujuan Teluk Lampung, dan dilanjutkan ke dermaga Ketapang. 

Setelah sampai di dermaga ketapang, kamu dapat menyewa perahu yang telah disediakan oleh masyarakat setempat untuk transportasi wisata.

Harga Tiket Masuk di Teluk Lampung 

Tiket masuk ke Teluk Lampung tidak terlalu besar, biaya yang dikeluarkan untuk berwisata di teTeluk Lampung berkisar antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,-.
[http://scanforlink.blogspot.com] pasir timbul di teluk lampung
pasir timbul di teluk lampung via pariwisatalampung.com
Besar kecil tiket masuk tersebut biasanya tergantung dari banyaknya pengujung yang datang berkunjung ke Teluk Lampung.

Fasilitas di Teluk Lampung
[http://scanforlink.blogspot.com] keindahan teluk lampung
keindahan teluk lampung via pariwisatalampung.com
Fasilita yang disediakan di Teluk Lampung memang beragam, mulai dari keindahan view pemandangannya sampai dengan keindahan alam bawah lautnya.

Saat kamu akan pergi ke Teluk Lampung malaui dermaga Ketapang, biasanya di dermaga ketapang ada warga sekitar yang menyewakan peralatan menyelam atau snorkeling. Yang pastinya dapat anda mamfaatkan untuk melihat keindagan alam bawah laut di Teluk Lampung.

Penginapan di Teluk Lampung

Mengingat Teluk Lampung berada dekat dengan tempat wisata lainnya, banyak pilihan tempat menginap yang dapat dijadikan refrensi saat berlibur ke Teluk Lampung.

Salahsatu penginapan terdekat yang dapat kamu sewa saat berlibur di Teluk Lampung mungkin berada di Pulau Pahawang dan Pantau Tanjung Putus. 

Atau jika kamu ingin bermalam di hotel, kamu dapat kembali ke kota Bandar Lampung untuk mencari hotel terdekat.

Tips Berwisata ke Teluk Lampung

Berwisata ke daerah pantai atau pesisir laut memang sangat menyenangkan, tetapi kamu juga harus selalu berhati-hati serta tetap menjaga kebersihan alam saat berwisata ke pantai.

0 Response to "Teluk Lampung Keindahan Wisata Bahari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel